Biografi Philippe Coutinho, Gelandang Potensial Bayern Munchen

Pemain sepakbola asal Brazil, Philippe Coutinho sudah pasti tidak asing lagi. Debutnya bersama Bayern Munchen memperlihatkan skill menawan pemain produktif yang satu ini. Namun, menjelang usianya yang menginjak kepala tiga, Coutinho diragukan bisa bersaing dengan para pemain sebayanya.

Philippe Coutinho merupakan gelandang yang sempat bersinar saat bersama klub Premiere League, Liverpool. Tak hanya itu, performa Coutinho juga sangat menawan ketika dirinya membela Inter Milan. Pria kelahiran tahun 1992 silam ini merupakan salah satu pemain jebolan akademi muda klub asal Brazil, Vasco da Gama. Seperti apa profilnya? Inilah biografi Philippe Coutinho!

Nama                    : Philippe Coutinho Correia

Lahir                    : Rio de Janiero, 12 Juni 1992

Usia                      : 27 tahun

Posisi bermain      : gelandang

Klub saat ini         : Bayern Munchen (pinjaman dari Barcelona)

Klub sebelumnya : Inter Milan, Liverpool, Barcelona

Perjalanan Karir Philippe Coutinho

Menapaki karirnya di dunia sepakbola, Philippe Coutinho cukup berpengaruh di kancah sepakbola dunia. perannya sebagai gelandang potensial juga menyedot perhatian banyak klub besar sejak awal debutnya. Usia yang masih muda saat itu, namanya sudah tercatat sebagai pemain andalan di Brazil.

Inter Milan kemudian berhasil mendapatkan tanda tangan Philippe Coutinho. Saat itu, Nerazurri dilatih oleh Rafael Benitez dan Coutinho sukses memberikan penampilan yang mengagumkan dibawah kepelatihan Benitez. Tidak hanya itu, Coutinho juga sering mendapatkan pujian dari Presiden Inter ketika itu, Massimo Moratti.

Sebelum memperkuat Inter Milan, Philippe Coutinho termasuk gelandang potensial yang dimiliki Vasco Da Gama. Bersama tim asal Brazil itu, Coutinho sukses mengemas lima gol dari 43 penampilannya, di usianya yang baru 16 tahun kemudian Coutinho menggenapkannya sampai usia 18 tahun untuk mendapatkan izin kerja.

Tahun 2010, Philippe Coutinho resmi diboyong oleh Inter Milan. turun sebagai pemain pengganti di kompetisi Final UEFA Super Cup, sang pemain sukses menarik perhatian. Meskipun ketika itu, Inter Milan kalah dari Atletico Madrid dengan skor 2-0.

Philippe Coutinho juga sempat dipinjamkan ke klub Espanyol, hingga akhirnya diboyong resmi oleh Liverpool pada tahun 2012. Coutinho didatangkan ke Anfield dengan mahar 8,5 Juta Poundsterling saat itu. Memulai debutnya di Liverpool, Coutinho juga menampilkan performa yang luar biasa.

Menarik Perhatian Dua Klub Inggris

Saat ini, Barcelona sebagai pemilik sah Philippe Coutinho terkesan tidak mengharapkan kembalinya sang gelandang. Seperti diketahui, klub Catalan itu lebih fokus untuk mengembalikan Neymar atau menarik perhatian Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Philippe Coutinho juga sepertinya enggan dipermanenkan oleh Bayern Munchen. Menjalani masa peminjaman dengan baik di Allianz Arena, ternyata Die Rotten masih terkendala dengan mahar yang ditentukan Barcelona. Nominal yang mahal tersebut menjadi masalah untuk status Coutinho saat ini.

Mundurnya Bayern Munchen dari status permanen Philippe Coutinho hingga tidak adanya niat Barcelona membawanya pulang membuat dua klub Inggris punya kesempatan. Seperti diketahui sebelumnya, Manchester United dan Leicester City tengah berlomba untuk merayu sang pemain.

Kedua klub Premiere League tersebut mengetahui potensi yang dimiliki Philippe Coutinho. Bahkan mantan klubnya, Liverpool yang kini diasuh Juergen Klopp juga terkesan belum bisa menemukan pengganti sang gelandang sampai saat ini.

Selain tiga klub tersebut, Chelsea sempat mempertanyakan juga harga Coutinho bila hendak dilepas oleh Barcelona. Barca yang menyadari minat The Blues begitu tinggi menyodorkan tarif 120 Juta Euro demi sang pemain. Harga tersebut kini diberitakan sudah turun menjadi 80 Juta Euro untuk klub yang menginginkan Philippe Coutinho.

Recommended For You

About the Author: Alkemy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *